Lewat Lokakarya, Telkomsel Ajak 50 UMKM Tingkatkan Brand dan Digitalisasi Bisnis

  • Bagikan
Telkomsel menggelar Lokakarya Roadshow Digital Creative Entrepreneurs (DCE) di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT – KUMKM) Makassar, Kamis (20/10).

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Telkomsel menggelar Lokakarya Roadshow Digital Creative Entrepreneurs (DCE) di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT – KUMKM) Makassar, Kamis (20/10).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang sebelumnya di gelar di Batam, Batu dan Bandung.

Bertajuk ‘Peningkatan Brand dan Digitalisasi Bisnis UMKM’, acara ini diikuti lebih dari 50 peserta UMKM dan menghadirkan narasumber dari local heroes UMKM Kota Makassar, 99 persen Usahaku dan Telkomsel Orbit Representative, Content Creator dan Digital Marketing Consultant.

Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu menjelaskan, Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2.0 merupakan program lanjutan Corporate Social Responsibility Telkomsel yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM yang ada di Indonesia.

Menurut Samuel, kegiatan ini bertujuan agar UMKM lebih go digital serta dipersiapkan untuk memperkuat kreatifitas, kapabilitas dan kompetensi dari para pelaku UMKM di Indonesia.

“Tahun ini merupakan tahun kedua program DCE dan ini menjadi dasar kami memberikan 2.0 sebagai tanda kelanjutan dari program DCE yang berlangsung sebelumnya. Makna 2.0 juga memiliki makna bagi UMKM untuk lebih Go Digital dan meningkat bisnisnya dengan bekal kurikulum – kurikulum yang didapatkan.” jelas Samuel.

Lebih jauh, kegiatan ini sekaligus mengenalkan pentingnya penetrasi para pelaku UMKM dalam mengoptimalkan platform digital untuk menarik perhatian target market dengan menyajikan konten yang kreatif dan menarik.

Untuk mengikuti program DCE 2.0 ini, pelaku UMKM dapat mengunjungi media sosial instagram @dce_id atau situs www.dce.co.id untuk kemudian mendaftarkan data diri beserta profil bisnis secara lengkap.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan antara lain adalah warga negara Indonesia (WNI), memiliki bisnis, bukan reseller atau dropshipper maupun sejenisnya dan termasuk ke dalam 4 kategori industri di bidang kriya, busana, makanan dan minuman, serta kategori perawatan pribadi.

Dalam pelaksanaannya DCE 2.0 akan memberikan beberapa tahapan di mana peserta akan mendapatkan kurikulum yang menitikberatkan pada pengembangan digital aset seperti sosial media optimizing, visual konten foto video product, copywriting untuk konten di digital, SEO optimization, dan juga E-commerce optimization. (*)

  • Bagikan