Sosialisasi Penggunaan Alkes dan PKRT Digelar Dinkes Sulsel Bersama Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan pengawasan produk Alat Kesehatan dan PKRT yang beredar, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng Pemerintah Kota Parepare melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut melibatkan 60 peserta yang terdiri dari Organisasi Kesehatan, tim puskesmas, dan sarana toko alkes serta distribusi alat kesehatan, yang digelar di Hotel Kenari, Jumat (21/10/2022).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Parepare, Muhammad Idris, edukasi ini dilakukan agar supaya peredaran alat kesehatan dan pkrt itu dapat di amankan oleh unsur-unsur yang dilibatkan dalam hal ini pengusaha, tim kesehatan puskesmas dapat diawasi dengan baik, dan masyarakat dapat diberikan pengetahuan untuk menggunakan dengan benar.

Sementara menurut Kepala Seksi Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Abd Malik Mahading, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyosialisasikan ke tim puskesmasterkait penggunaan alat kesehatan yang baik dan benar yang memenuhi standar keamanan, bermutu dan ramah lingkungan serta terjangkau.

“dinas kesehatan provinsi bersama dengan dinas kesehatan pemkot parepare bahwa ini adalah edukasi germas penggunaan alkes, kami melibatkan tim dari puskesmas, dan toko atau apotek,”jelas Abd Malik
Ia menyebut, bahwa sosialisasi ini dilakukan di Kota Parepare, karena dianggap sebagai pintu masuk transaksi alat kesehatan.

“kami anggap Kota Parepare adalah salah satu pintu masuk transaksi alat kesehatan di wilayah tetangga. Jadi kami menyosialisasikan kepada masyarakat penggunaan alkes yang baik dan benar,”tandasnya.
(***)

  • Bagikan