Sambut HUT Brimob ke-77 Tahun, Ipda Purwanto Bagi Gratis 1000 Botol Pupuk Hayati Cair Kepada Petani

  • Bagikan

BULUKUMBA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka HUT Brimob Polri ke-77 Tahun 2022 , Ipda Purwanto personel Batalyon A Pelopor dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi Pupuk Hayati Cair ke Petani binaan di Kampung sayur desa kanreapia Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Petani kab. Takalar dan masyarakat Petani di Kab Bulukumba.

Program ini sekaligus bertujuan untuk mengedukasi petani memiliki kebiasaan bertani dengan cara Organik, supaya tidak bergantung sepenuhnya pada pupuk kimia.

Pupuk Hayati Cair Bio Teratai racikan Ipda Purwanto merupakan pupuk yang telah teruji kualitasnya.

Oleh karena itu, dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke 77 Tahun menjadi momen yang baik untuk menyebarkan semangat bertani secara organik melalui fasilitas pemberian pupuk organik cair ke petani di desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Gowa.

Jamaluddin Dg. Abu Petani Kanreapia menyambut baik program ini karena menurut Jamaluddin Dg Abu ini bisa mempercepat petani beralih menjadi petani organik dan akan menjadi basis pertanian organik di kabupaten Gowa.

Menurut Wahyu, S.Pd., M.Pd. tokoh pemuda tani di Kel. Bajiminasa Bulukumba, dengan adanya kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi para petani di daerah, karena selain mengenalkan pola bertani organik, juga membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil mereka,

Purwanto menyampaikan, gagasan membagikan Pupuk hayati Cair ini juga diharapkan bisa membuka wawasan petani untuk lebih mandiri terutama guna mempersiapkan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan saat adanya isu krisis global yang sudah mulai dirasakan di beberapa negara, yang bisa berdampak pada masalah ketersediaan pangan. Selain itu petani bisa menghasilkan produk pertanian sehat yang dikelola dengan cara bertani yang ramah lingkungan, dimana lahan bisa lebih produktif dan hasil panen harganya bisa lebih bersaing di pasaran.

Mengetahui hal tersebut, Dansatbrimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han. sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan personelnya (IPDA Purwanto).

“Jadi ini sangat baik ya, kita ketahui bersama pupuk Hayati cair ini merupakan murni buatan dari personel kita yaitu Ipda Purwanto, kemudian kita juga melihat pak Purwanto ini memang sangat peduli dengan para petani yang ada di desa-desa”, kata Heru saat dikonfirmasi.

“Tebar terus kebaikan, semoga apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan utamanya dapat bernilai ibadah”, tutup Heru. (*)

  • Bagikan