Prodi Ilmu Komunikasi FDK UINAM Gelar Pelatihan Reportase English Present

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) bekerja sama dengan Internasional Dakwah Laboratory Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM melakukan kegiatan Pembukaan Pelatihan Reportase english present

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh wakil dekan I fakultas dakwah dan Komunikasi, Dr. Irwan Misbach, SE, M. Si.

Pelatihan ini berlangsung selama beberapa bulan dengan 3 pertemuan, dimulai pada hari rabu 28, september, 2022 – Desember 2022.

Tujuan dari pelatihan dan praktikum “Reportase english present” ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan skill mahasiswa tidak tentang tahu materi saja atau bagaimana cara reportase menggunakan bahasa indonesia tetapi sekaligus bisa menggunaka bahasa inggris yang dilatih oleh dosen jurnalistik langsung.

Adapun yang menjadi peserta pelatihan ini adalah mahasiswa semester 3 prodi Ilmu komunikasi UINAM.

Pelatihan dan praktikum ini berlangsung di dalam studio, setiap peserta memiliki pasangan dan saling berbagi tugas ada yang menjadi Reporter dan ada yg meniadi presenter.

Selvi rahayu jusman, sebagai salah satu mahasiswa semseter 3 Prodi Ilmu komunikasi mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi bekal di masa yang akan mendatang.

“Pelatihan “Reportase english present” ini sangat bermanfaat dan menambah skill mahasiswa,” tutupnya. (*)

  • Bagikan