Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Ramaikan Internasional Edu Expo AICIS 2022 di Lombok

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar turut serta dalam kegiatan Internasional Islamic Education Expo yang diselenggarakan di gedung auditorium kampus 2 UIN Mataram, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Annual Internasional Conference on islamid studies (AICIS).

AICIS adalah konferensi studi islam internasional tahunan yang merupakan program kemenag.

Dalam pameran edukasi tersebut, Kepala bidang Kerja sama UIN alauddin ismi sabariah di makassar, Jumat (21/10), mengatakan sejumlah mahasiswa dan dosen ditampilkan dalam pameran pendidikan islam internasional.

Seperti hal nya, karya mahasiswa mendapatkan penghargaan internasional serta jurnal bereputasi yang dimiliki UIN ALAUDDIN MAKASSAR. Untuk menarik perhatian pengunjung, stand pameran UIN alauddin Makassar memiliki konsep menarik yang dikemas dengan mengenakan pakaian adat makassar. Selain itu, UIN alauddin mendapat kesempatan untuk mensosialisasikan secara langsung di hadapan peserta AICIS 2022.

Pada tahun 2022 ini konferensi mengambil tema Future regilion in G20 yang di bagi menjadi 3 materi diantaranya tentang Digital transformation, knowledge Manangement, and social resilence.

Dalam tiga materi tersebut masing masing sub tema memiliki delapan judul. Gelaran AICIS ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu kota mataram pada 20-22 oktober 2022 dan Kota Denpasar, Bali pada 1-4 november 2022. (*)

  • Bagikan