Viral, Ini Kronologi Wanita Bercadar Menerobos Istana Negara Bawa Senpi

  • Bagikan
Wanita Bercadar Menerobos Istana Negara (Istimewa)

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Seorang wanita bercadar diamankan setelah berupaya menerobos masuk Istana Negara, Jakarta pada Selasa pagi 25 Oktober 2022.

Wanita tersebut mengenakan gamis dan jilbab panjang berwarnah biru muda dilengkapi cadar hitam menutupi wajahnya. Dia juga mengenakan tas ransel hitam.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, anggota kepolisian lalu lintas sedang melakukan pengatura lalu lintas di depan Istana Negara pada Selasa pagi.

Mereka kemudian melihat gerak-gerik mencurikan dari wanita tersebut yang melakukan jalan kaki dari Harmoni ke arah Jalan Medan Merdeka Utara.

Di pintu masuk Istana, wanita itu hendak menerobos masuk. Wanita itu kemudian diamankan oleh tiga anggota Satgatur Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda

Wanita itu lalu dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus). Hingga kini belum diketahui identitas dan motif wanita tersebut.

Polisi juga mengamankan 1 Tas hitam berisi kitab suci. Dompet kosong warna pink, 1 unit ponsel/Hp. Seta satu buah senjata api jenis Fn.

Wakasat Lantas Polres Jakarta Pusat AKP Linda membenarkan kejadian tersebut.

“Betul ada ibu-ibu diamankan membawa senjata tapi sedang didalami oleh Polda,” kata AKP Linda Selasa.

Linda mengaku masih belum bisa menjelaskan pasti mengenai kronologi, namun sudah mengerahkan personel untuk berjaga di jalan sekitar Istana Merdeka. (fin/*)

  • Bagikan