Dewan Minta Dinas PU Gerak Cepat Perbaiki Jalan di Pemukiman Warga

  • Bagikan
Kantor DPRD Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Masih banyak persoalan yang dihadapi masyarakat di kota ini. Bukan hanya kebutuhan sosial dan perekonomian, tapi persoalan infstrastruktur juga dikeluhkan warga.

Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham berharap Dinas PU secepatnya memperbaiki kondisi jalan di wilayah Daeng Tata 3 Lorong 1 dan 2, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate.

“Memang ada beberapa titik yang sudah dianggarkan, tapi belum ada ancang-ancang untuk dilaksanakan. Saya berharap Dinas PU secwpatnya lakukan pengerhaan penyelesaian,” kata Ari, Selasa (25/10/2022).

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Makassar itu, mendesak Kepala Dinas PU Makassar agar segera melakukan pengerjaan paving blok yang sudah dianggarkan tahun ini.

Menurutnya, tak ada alasan proyek yang sudah dianggarkan tak direalisasikan. Dirinya juga telah meninjau pengerjaan proyek paving blok yang tidak terselesaikan. Wargapun mengadukan, kalau proyek itu mangkrak.

“Seharusnya ini sudah dikerjakan. Jangan sampai diakali lagi untuk mengalihkan anggarannya jadi SILPA. Ini pasti menimbulkan kerugian,” ujar Ari.

Setelah itu, Ari membuat pertemuan dengan warga di Rumah Makan UBee, Jalan Mallengkeri Raya. Warga yang hadir, menyampaikan aspirasi mereka langsung ke wakil mereka di DPRD Makassar ini.

Ari pun mendengar keluhan warga terkait lorong lain di Kelurahan Parangtambung yang masih belum mendapat perhatian Pemkot. Ia pun menegaskan, aspirasi warga itu, akan diteruskannya.

“Terkait ini, kami akan teruskan ke Pemkot. Seharusnya ini sudah dilakukan. Saya minta para ketua RT, ketua RW, dan Lurah, mari kita sama-sama mengawasi,” ucap politisi NasDem itu. (*)

  • Bagikan