Tim Medis RS Andi Makkasau Parepare Intens Pantau Kesehatan Atlet di Porprov Sulsel

  • Bagikan

SINJAI, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menyiagakan tim medis untuk para atlet kontingen kota Parepare selama perhelatan Porprov XVII di Sinjai – Bulukumba.

Tim medis berkoordinasi dengan KONI Parepare intens memantau kesehatan para atlet.

“Kita berkoordinasi dengan KONI untuk memantau kesehatan atlet. Kita siaga serta menyiapkan obat-obatan dan vitamin,” ucap Ns. Jufri,S.Kep yg biasa dipanggil pak Jepe salah seorang tenaga medis RS Andi Makkasau Parepare.

Dia mengatakan, pihaknya turun bersama dua orang rekannya menggunakan armada ambulance yang dilengkapi peralatan medis yang dibutuhkan.

“Sejak awal pembukaan Porprov kami sudah berada di Sinjai. Kami memantau dan selalu siap di veneu,” kata dia.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada beberapa atlet yang telah mendapat perawatan. Sebagian besar atlet mengalami kondisi drop akibat cuaca.

“Ada juga yang mengalami cedera ringan akibat mobilitas setelah pertandingan. Kita siap siaga memantau terus kondisi kesehatan atlet,” jelasnya.

Ns.Jepe menambahkan, atas arahan pimpinan pihaknya bertanggungjawab dalam hal kondisi masalah kesehatan atlet selama Porprov XVII Sulsel di Sinjai.

“Jadi kita mobile 1×24 jam demi memastikan kondisi kesehatan para atlet,” tambahnya.

Di hari ke lima pergelaran Porprov XVII Sulsel, kontingen kota Parepare sementara ini sudah memperoleh total 25 medali antara lain 9 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.
(***)

  • Bagikan