ICON UCE 2022, UIN Alauddin Makassar Raih Juara 1 Program Pengabdian Terbaik

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ikut andil pada event internasional 2 tahunan, yaitu International Conference on University-Community Engagement (ICON UCE). Event ini bertempat di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (25/10/2022).

UIN Alauddin Makassar diwakili oleh Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) untuk mengikuti seluruh rangkaian lomba dengan format pengabdian masyarakat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia.

Nur Al Marwah Asrul selaku dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar, meraih juara pertama tingkat Nasional kategori program pengabdian terbaik dengan program Sekolah Terapung (Floating School).

Sekolah Terapung (Floating School) merupakan program pendidikan non formal yang bergerak dalam pengembangan skill dan kreativitas pemuda.

Dr. Muhammad Shuhufi, M.Ag, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) yang turun hadir di event internasional ini. Ia menuturkan “Peraihan juara 1 tingkat Nasional ini akan memotivasi kami untuk terus menghasilkan hasil pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat”, ucapnya. (*)

  • Bagikan