Parepare Menuju 5 Besar Perolehan Medali di Porprov XVII

  • Bagikan

SINJAI, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Memasuki hari ke enam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-17 Sulawesi selatan (Sulsel). Kota Parepare kini menuju lima besar perolehan medali pada Porprov ke-17 yang digelar di dua kabupaten yakni Sinjai dan Bulukumba.

Dilansir dari laman resmi PORPROV SULSEL XVII / 2022 – Info Proprov (porprovsulsel2022.info), kontingen kota Parepare pertanggal 27 Oktober 2022 untuk sementara berada pada posisi ke 6, sementara tuan rumah Bulukumba berada pada urutan ke 8. Kamis (27/10/2022)

Kontingen Parepare harus bekerja ekstra untuk bisa meraih target lima besar. Bebeberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang berhasil menyumbang medali emas yakni Yongmodo, tenis meja, senam, petangque, billiard serta tinju.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare Zulham Arief mengatakan, perolehahan medali dari beberapa cabor yang dipertandingkan tak luput dari dukungan dari semua pihak.

“Ini berkat perjuangan dan kerja keras atlet, mental mereka luar biasa sekalipun lawan yang tidak mudah, dukungan orang tua dalam pertandingan merupakan suntikan semangat khusus, serta dedikasi pelatih,”kata Zulham yang baru menjabat sebagai ketua KONI Parepare periode 2022-2026

Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DPD I Sulsel itu juga berpesan kepada para atlet yang bertanding, agar menjaga sportifitas dan kekompakan sehingga bisa meraih hasil yang maksimal.

Tambahan informasi kontingen kota Parepare sebagai peserta pada porprov ke-17, dari 24 kabupaten kota se-Sulsel , menurunkan sebanyak 219 atlet yang mengikuti 23 Cabor dalam perhelatan porprov ke-17 Sulsel.

Berdasarkan informasi Humas KONI Parepare, pertanggal 27 oktober pukul 19.00 wita, jumlah perolehan medali yang berhasil diraih kontingen Parepare sebanyak 37 medali, 14 emas, 7 perak dan 16 perunggu.

Gelaran porprov ke tujuh belas ini diikuti 8.353 kontingen dari 24 kabupaten kota se-Sulsel, mengikuti sedikitnya 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di dua kabupaten, yakni sinjai dan bulukumba yang digelar hingga 30 oktober mendatang.
(***)

  • Bagikan