DPRD – Pemkot Parepare Teken MoU KUA PPAS 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – DPRD Kota Parepare menggelar rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2023 antara DPRD bersama dengan Pemerintah kota Parepare, di Ruang Sidang Lantai III, Senin, (31/10/ 2022).

rapat tersebut dihadiri oleh segenap anggota DPRD, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Wakil Wali Kota H Pangerang, Sekretaris Kota Parepare, para Asisten, para Kepala SKPD, Camat dan Lurah lingkup Pemerintahan Kota Parepare. Dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid didampingi oleh Wakil Ketua M Rahmat Sjamsu Alam.

Tasming Hamid menjelaskan finalisasi pagu anggaran setiap SKPD itu ditelaah baik saat pembahasan di Badan Anggaran. Olehnya itu, ada yang dikurangi, ada juga yang bertambah.

“Tergantung apakah itu program yang prioritas atau tidak. Tapi kan KUA PPAS ini masih bisa berubah nantinya ketika pembahasan RAPBD. Jadi masih panjang prosesnya untuk ditetapkan jadi APBD 2023,” katanya.

Dia berharap penetapan KUA PPAS APBD tahun 2023 memberi kontribusi positif bagi masyarakat.

“Semoga dengan MoU KUA PPAS ini memberi manfaat untuk pembangunan Kota Parepare. Khususnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Parepare,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe sangat mengapresiasi kepada DPRD Kota Parepare sehingga terjalin kesepakatan tentang APBD Kota Parepare tahun 2023. Hal ini menggambarkan pentingnya menyamakan persepsi tentang prioritas pembangunan. Dengan harapan apa yang disepakati tersebut, merupakan hasil yang terbaik. Sehingga akan menjadi salah satu persembahan terbaik bagi masyarakat Kota Parepare.

“Pemerintah Kota Parepare akan segera menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dari masing-masing SKPD dengan berpedoman pada pagu dan plafon anggaran sementara yang telah disepakati bersama,” ucap Taufan.
(***)

  • Bagikan