Lokasi Pembukaan Kongres GMKI Ke-38 Akan Dipindahkan, Ini Alasannya

  • Bagikan
Panitia tim nasional kongres GMKI ke-38 saat tinjau lokasi bandara.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Kegiatan Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-38 yang akan dipusatkan di kabupaten Tana Toraja (Tator) 22-30 November 2022, akan dipindahkan lokasinya.

Dimana rencana awal pembukaan akan diadakan di gedung Tammuan Mali’ kecamatan Makale, Tator.

Namun panitia nasional Kongres GMKI akan memindahkan lokasi pembukaan ke bandara Pongtiku kecamatan Rantetayo, Tator. Lokasi tersebut dianggap lebih memadai untuk acara pembukaan mengingat kegiatan tersebut akan dihadiri president sehingga butuh lokasi yang lebih lebih representatif.

Untuk itu panitia, meninjau lokasi tersebut pada, Minggu, 30 Oktober 2022.

Ketua Umum (ketum) Panitia Nasional Kongres GMKI ke-38, Theofilus Allorerung mengatakan, pemindahan lokasi acara pembukaan karena pertimbangan lokasi bandara Pongtiku lebih representatif dibanding gedung Tammuan Mali’. Selain itu, juga mencegah terjadinya kemacetan.

“Bandara Pongtiku jadi pilihan untuk pembukaan Kongres ke-38 GMKI. Bandara Pongtiku luas, kita antisipasi kemacetan, karena tentu banyak masyarakat yang ingin datang melihat bapak Presiden,” jelas Theofilus yang juga merupakan Bupati Tator.

Dikatakan Theofilus bahwa kongres GMKI ke-38 merupakan pesta rakyat. Dimana, masyarakat akan dilibatkan secara langsung dalam kegiatan skala nasional tersebut. Dan akan diisi dengan beberapa kegiatan seperti pameran UMKM dan ekonomi kreatif.

Lanjut Theofilus, menjadi tuan rumah event akbar dua tahunan kelompok Cipayung itu mendapat dukungan penuh dari Pemprov Sulsel, pemkab Tator, serta seluruh elemen masyarakat di bumi lakipadada tercinta ini. Semua menyatakan siap menyukseskan dan menyambut duta duta mahasiswa Kristen dari berbagai penjuru nusantara.

Diketahui, kongres ke-38 GMKI akan dihadiri sebanyak 1500 peserta dari berbagai kota kota perguruan tinggi di Indonesia. Dengan agenda pemilihan ketua dan studi meeting, kongres ke-38 GMKI juga diisi kegiatan sosial, yakni operasi gratis bibir sumbing dan sumbing langit-langit serta aksi donor darah. (*)

  • Bagikan