Pangerang Rahim: Operasi Pasar Murah Berhasil Tekan Inflasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kota Parepare hingga saat ini masih mampu mengendalikan inflasi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim setelah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare yang di selenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri, Senin (31/10/2022).

Pangerang Rahim mengatakan bahwa Rakornas tersebut dalam rangka bagaimana mengendalikan inflasi di setiap daerah di Indonesia.

Menurut Pangerang, Kota Parepare hingga saat ini masih mampu mengendalikan inflasi. Berbagai upaya dilakukan agar masyarakat Kota Parepare tetap mendapatkan kebutuhannya dengan harga terjangkau.

“Sesuai arahan Pak Wali Kota Parepare Taufan Pawe, hal itu harus terus dilakukan. Kalau diperlukan, kita akan gelar operasi pasar dan pasar murah,” ucap Pangerang.

Diketahui bahwa belum lama ini Pemerintah Kota Parepare mendapatkan reward berupa dana DID sebesar Rp10,4 miliar berkat keberhasilannya mengendalikan inflasi setelah kenaikan harga BBM.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, Pasar Murah merupakan salah satu program yang sukses menekan angka inflasi.

“Apalagi pasca kenaikan BBM, kami rutin menggelar Operasi Pasar di setiap pasar atau di wilayah kelurahan dan kecamatan,” terang TP.

TP mengemukakan, Pemkot Parepare selalu menggandeng distributor untuk mendapatkan harga murah dan ketersediaan barang.

“Kita juga melakukan pengawasan ketat agar tidak terjadi penimbunan. Kami rawat hubungan dengan pelaku usaha sembari kita edukasi. Sehingga harga barang stabil di Kota Parepare, pasca kenaikan harga BBM,” tandas TP
(***)

  • Bagikan