237 Alumni UMI Hadiri Ramah Tamah

  • Bagikan
Ramah Tamah alumni UMI dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Panakkukang Jl. Adiyaksa Makassar pada tanggal 29 Oktober 2022 Pukul 19.30.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ramah Tamah alumni UMI dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Panakkukang Jl. Adiyaksa Makassar pada tanggal 29 Oktober 2022 Pukul 19.30.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor UMI yang diwakili oleh Warek IV. Dr. H. M. Ishak Shamad, M. Ag, Segenap Wakil Dekan, PSMF, Segenap Kaprodi dan Sekprodi, Kepala Lab, Dosen FAI  KTU  dan Tendik.

Hadir juga undagan dari Dekan dalam lingkup UMI dan orang tua dan wali dari seluruh calon wisudawan dan wisudawati FAI UMI yang berjumlah 237 orang.

Dekan Fakultas Agama Islam UMI Dr. H. A. Bunyamin, M. Pd dalam sambutannya  menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh alumni calon wisudawan dan wisudawati.

“Selaku dekan dan mewakili pimpinan fakultas, kami mrasa bangga atas prestasi yang kalian raih telah menyandang gelar kesarjanaan.
Pencapaian gelar sarjana sejatinya diberikan kepada kedua orangtua atau wali yang telah berjuang menyekolahkan para alumni. Semoga keikhlasan Bapak dan Ibu orang tua dalam memberikan biaya kuliah kepada ananda berbuah pahala dan menjadi investasi akhirat berupa amal jariayah yang tidak terhitung pahalanya di sisi Allah swt,” ujarnya.

Dekan juga berpesan kepada seluruh alumni  untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan umat, ia berharap alumni Fakultas Agama Islam  dapat menorehkan prestasi di masyarakat dan tidak lupa mengingatkan untuk melanjutkan pendidikan sebab starata satu hanyal langkah awal dalam proses akademik di perguruan tinggi. 

Dr. H. Ali Yafid, M. Ag, selaku wakil orang tua alumni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan dosen, karena telah memberikan ilmu pengetahuan kepada para alumni, ia menilai bahwa tanpa kerja keras Pimpinan dan dosen para alumni tidak dapat meraih gelar sarjana.

“Mewakili orang tua alumni, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan fakultas, dan kepada dosen yang telah mendidik anak-anak kami hingga bisa meraih gelar sarjana, kami sangat bersyukur dan bangga melihat anak-anak kami bisa menyelesaikan studinya”, Ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kunci kesuksesan terletak pada seberapa kita bisa menghargai orang yang telah berkontribusi dalam kesuksesan kita. Oleh karena ini pesan beliau agar alumni menghargai dan senantiasa hormat kepada orang tua dan kepada guru / dosen yang telah mendidik ananda hingga bias duduk di ruangan ini sebagai alumni.

Dr. Ali Yafid yang juga merupakan Kepala Bidang TU Kantor Kementrian Agama Prov Sulsel menyampaikan bahwa tersedia lapangan kerja bidang  keagamaan yang dapat diakses oleh alumni FAI yang hadir pada malam ini, baik yang berasal dari bidang penedidikan maupun dari non kependidikan. Kemenntrian agama setiap tahun merekrut baik ASN P3K maupun ASN PNS.

Ramah tamah kali ini diikuti oleh seluruh alumni semester ganjil tahun 2022/2023 berjumlah 237 orng yang berasal dari 6 (enam) Program Studi,  Prodi KPI 22 orang, Prodi HK 10 orang, Prodi HES 46 orang, Prodi PAI 112 orang, Prodi PBA 22  orang dan Prodi PGMI sebanyak 24 orang.  Apresiasi  kepada 6 orang alumni berprestasi dari setiap prodi sebagai penghargaan fakultas atas prestasi yang diraih diberikan dalam bentuk Surat Keputusan Dekan Nomor. 1747/A.12/ FAI-UMI/X/2022.

“Semoga ilmu dan prestasi yang diraih dapat dimanfaatkan seluas luasnya untuk agama dan bangsa, berkah bagi diri dan keluarga,” tutupnya. (*)

  • Bagikan