Bupati Pinrang Melepas Dokter internship Program Kementerian Kesehatan

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Sebanyak 13 orang dokter internship yang bertugas dan telah mengabdikan dirinya dibeberapa Fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) di Kabupaten Pinrang resmi dilepas langsung Bupati Pinrang A.Irwan Hamid di ruang rapat Bupati Pinrang, Selasa ( 01/11/2022).

Diketahui, program dokter Internship merupakan program Kementerian Kesehatan untuk memberikan pemantapan profesi dokter dalam penerapan kompetensi secara komprehensip langsung pada layanan kesehatan masyarakat.

Dalam arahnnya, Bupati mengungkapkan apresiasi atas bakti dan tugas yang telah dilaksanakan oleh para dokter internship ini.

Bupati Irwan pun berharap agar sekembalinya ke tempat asal, para dokter ini tidak segan untuk menyumbangkan pikiran bagi Kabupaten Pinrang.

“Saya mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pinrang mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan untuk masyarakat Pinrang” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan drg.Dyah Puspita Dewi,M.Kes mengungkapkan, ke 13 Dokter internship ini telah melakukan pelayanan kesehatan selama 1 tahun di 3 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes).

Fasyankes ini masing-masing, puskesmas Cempa, Lampa dan RSUD Lasinrang.

“Kehadiran mereka tentu sangat membantu dalam mempercepat layanan kesehatan di Fasyankes yang mereka tempati” ujar Dewi. (*)

  • Bagikan