Danny Pomanto Beri Selamat HUT PSM Makassar ke-107 Tahun, Doakan Punya Stadion

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdan Pomanto

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turut memberi ucapan selamat untuk PSM Makassar yang berulang tahun ke-107 hari ini. Danny mendoakan PSM Makassar ke depannya memiliki stadion untuk dijadikan sebagai markas.
“Selamat ulang tahun. PSM ini sudah menjadi simbol kebanggaan masyarakat kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” ucap Danny kepada detikSulsel, Rabu (2/11/2022).

Danny mengatakan PSM Makassar saat ini murni telah dikelola oleh swasta. Namun dia menilai keterbatasan industri sepakbola Indonesia saat ini, maka PSM tetap perlu didukung oleh pemerintah, terutama soal stadion.

“Memang harus dibantu oleh pemerintah. Jadi kita berdoa memang seperti di Makassar itu harus punya stadion,” tegasnya.

Hanya saja, lanjut Danny, dalam mewujudkan itu memang diperhadapkan dengan berbagai kendala. Ia mengaku telah beberapa kali menawarkan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tapi ditolak.

“Kami sudah menawarkan itu secara terbuka dan saya sudah mencoba 2 kali,” terangnya.

Danny menjelaskan di Kota Makassar terdapat 3 stadion mangkrak. Dia mengatakan akan jadi hal yang mubazir apabila Pemkot Makassar juga ikut membangun.

“Sayangnya ada 3 stadion kan yang tidak selesai dan itu bukan dalam kewenangan kita. Kalau pemerintah kota membuat stadion sendiri, itu jadi mubazir juga karena ada 3 stadion yang tidak maksimal. Yang paling baik adalah ada kerja sama di dalam mewujudkan stadion, baik itu provinsi maupun kota,” jelasnya.

Danny juga berharap ke depannya tersedia lapangan latihan yang memadai untuk PSM Makassar. Dia mengatakan lapangan latihan yang sesuai standar sama pentingnya dengan stadion.

“Bukan hanya sekedar stadion, tapi tempat latihan PSM juga harus memadai. Karena prestasi sebuah kesebelasan itu tetap pada sarana yang mendukung,” ucap Danny.

Di hari ulang tahun ke-107 ini, Danny berharap agar seluruh persoalan yang dihadapi PSM dapat terselesaikan dengan kolaborasi bersama seluruh pihak.

“Maka di ulang tahun PSM kali ini saya ucapkan mudah-mudahan semua kendala-kendala itu bisa dicarikan solusi. Walaupun seperti itu kondisinya, saya pun melihat PSM juga terus melejit menuju juara,” kuncinya. (*)

  • Bagikan