Danny Pomanto Janjikan Insentif ke Pakandatto Makassar Sesuai Kinerja

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjanjikan insentif dua kali lipat kepada Pasukan Penindakan Anti Kotor (Pakandatto). Namun Danny menekankan pemberian insentif diukur berdasarkan kinerja.

“Pakandatto akan dapat insentif khusus, dan insentif yang akan Anda dapat itu dua kali lipat,” kata Danny saat memberikan arahan kepada Pakandatto, di kediamannya di Jalan Amirullah, Rabu (2/11/2022).

Danny menuturkan, salah indikator kinerja Pakandatto dilihat dari laporannya saat mengawasi kondisi kebersihan di tiap kelurahan. Pakandatto yang melihat ada tumpukan sampah, langsung mengambil foto situasi sebagai laporan untuk ditindaklanjuti lurah setempat.

“Masalahnya adalah kinerja Anda akan diukur dari postingan (laporan) Anda. Nanti dilihat apakah setiap hari di lapangan yang Anda amati, jalan Anda foto semua. Kalau ada tumpukan tanah, foto. Kalau ada punya rumah di situ nanti lurahnya yang tegur bukan Anda,” tegasnya.

Danny kembali mengingatkan Pakandatto akan tugasnya. Kinerjanya mengawasi dan menegur warga ketika membuang sampah di sembarang tempat dan abai akan kebersihan lingkungan.

“Kalau kita lihat istilah Pakandatto itu adalah teguran. Bagi siapa saja yang melanggar tata cara kebersihan atau orang yang tidak memelihara kebersihan atau orang yang cuek terhadap kebersihan atau orang yang memberi kontribusi kotor ke lingkungan,” urai Danny.

Danny juga mengklaim bahwa organisasi yang dibentuknya ini berbeda dari organisasi lainnya. Dia menyebut sangat beruntung bagi siapa saja yang bergabung di Pakandatto yang personelnya dari Laskar Pelangi (Pelayanan Publik Berintegritas).

“Jadi Anda ini adalah orang-orang pilihan,” bebernya.

Menurutnya kehadiran Pakandatto diharapkan mampu berkontribusi bagi kota Makassar. Sehingga Makassar menjadi berkualitas dan menjadi kota terbaik.

“Kualitas kota ini ada di tangan Anda semua, bukan sekadar gaji insentif dikali dua tapi yang Anda kerjakan adalah siri na pacce yang menjaga kota kita dengan penuh kebanggaan,” katanya.

Selain itu, Danny juga mengaku akan memperkenalkan Pakandatto kepada tamu yang hadir di perayaan HUT ke-415 Kota Makassar 9 November mendatang.

“Pada saat 9 (November) malam di ulang tahun Kota Makassar ke-415 di Karebosi, Anda (Pakandatto) saya mau perkenalkan di tamu-tamu undangan saya, inilah orang-orang pilihan yang jadi kebanggaan Kota Makassar,” tukasnya. (*)

  • Bagikan