Ketua DPRD Makassar: HUT PSM ke-107 Momentum Bicarakan Nasib Stadion

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo turut memberi selamat kepada PSM Makassar yang memasuki usia ke-107 tahun. Rudianto menyebut ulang tahun PSM ini momentum untuk pemerintah membicarakan kelanjutan stadion di Makassar.

“Ini harusnya, momentum ulang tahun PSM ini, semua stakeholder khususnya pemerintah, apakah pemerintah provinsi atau pemerintah kota duduk bersama membicarakan stadion,” kata Rudianto kepada detikSulsel, Rabu (2/11/2022).

Rudianto menyesalkan sampai saat ini Makassar sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih belum memiliki stadion yang representatif. Sementara di daerah lain sudah memiliki stadion bahkan bertaraf internasional.

“Dari awal Makassar sebagai ibu kota provinsi harusnya memiliki stadion. Tidak ada ibu kota provinsi yang tidak memiliki stadion,” sesalnya.

Maka dari itu, dia menilai kehadiran stadion yang layak di Kota Makassar ini merupakan tanggung jawab bersama. Dia menyebut ada beberapa opsi yang bisa diambil untuk segera menghadirkan stadion di Makassar.

“Di Mattoanging misalkan, maupun yang ada di Barombong. Nah saya kira semua stakeholder harus bisa duduk bersama membicarakan itu. Karena itu kebutuhan publik dan masyarakat Sulawesi Selatan pencinta PSM semua,” terangnya.

Dia menuturkan, nama besar PSM sebagai klub tertua di Indonesia ini harus dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Salah satu yang sangat penting adalah stadion yang representatif sebagai markas PSM.

“Ini PSM lahirnya dari zaman Hindia Belanda. Dan itu sudah terkenal. Tetapi sayangnya ada banyak stadion tapi belum bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

“Nah sekarang bagaimana caranya dibangun dan dimanfaatkan. Dibangun atau direnovasi untuk kepentingan para pencinta sepak bola yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan