Masa Kepemimpinan Wali Kota Taufan Pawe Mampu Kendalikan Inflasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kota Parepare hingga saat ini masih mampu mengendalikan inflasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan kota Parepare, Prasetyo Catur usai mengikuti rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

Prasetyo menerangkan, rakornas tersebut dalam rangka bagaimana mengendalikan inflasi disetiap daerah di Indonesia.

Menurutnya, Parepare hingga saat ini masih mampu mengendalikan inflasi dengan cara melakukan upaya agar masyarakat tetap mendapatkan kebutuhannya dengan harga terjangkau.

“Sesuai arahan bapak Wali Kota Parepare Taufan Pawe, hal itu harus terus dilakukan. Jika perlu kita akan gelar operasi pasar dan pasar murah,” ucap Prasetyo. (2/11/2022).

Diketahui, belum lama ini Pemerintah Kota Parepare mendapatkan reward berupa dana DID sebesar Rp10,4 miliar berkat keberhasilannya mengendalikan inflasi setelah kenaikan harga BBM.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, Pasar Murah merupakan salah satu program yang sukses menekan angka inflasi.
“Apalagi pasca kenaikan BBM, kami rutin menggelar Operasi Pasar di setiap pasar atau di wilayah kelurahan dan kecamatan,” terang TP.

Taufan mengemukakan, Pemkot Parepare selalu menggandeng distributor untuk mendapatkan harga murah dan ketersediaan barang.

“Kita juga melakukan pengawasan ketat agar tidak terjadi penimbunan. Kami rawat hubungan dengan pelaku usaha sembari kita edukasi. Sehingga harga barang stabil di Kota Parepare, pasca kenaikan harga BBM,” tandas TP
(***)

  • Bagikan