Pimpinan DPRD Parepare Usul Pengelolaan Parkir Dipihak Ketigakan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, memberi masukan terkait sistem pengelolaan parkir pada Dinas Perhubungan (Dishub) Parepare agar dapat capai target dan lebih memudahkan.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua I DPRD Parepare, Tasming Hamid, usai rapat koordinasi dengar pendapat yang dilakukan oleh Komisi 3 bersama Dinas Perhubungan, Selasa (1/11/2022) kemarin.

“Opsinya pemerintah pihak ketigakan pengelolaan peparkiran namun dengan tetap menjadikan dalam kontrak dengan pihak ketiga adalah mengutamakan kesejateraan juru parkir,” ujarnya

Tasming Hamid menambahkan, jika memang nantinya Pemerintah Kota Parepare pihak ketigakan pengelolaan parkir, tentu DPRD mensupport penuh karena hal itu juga menyangkut kesejahteraan bagi juru parkir, baik dari segi penghasilan hingga mendapatkan asuransi Ketenagakerjaan.

Tasming Hamid mencontohkan, saat ini orang bekerja sesuai dengan kondisi alam. Seperti itu halnya juru parkir misalnya kebetulan titik parkir yang ia tempati kurang orang parkir tentu pemasukan juga tidak jelas. Tetapi jika dipihak ketigakan dengan suatu perusahaan, juru parkirnya digaji perbulan, tentu mau dapat atau tidak dapat orang parkir dititik parkirnya maka otomatis kesejahteraannnya tetap terjamin dari gaji pokok yang diberikan oleh perusahaan sebagai pihak ketiga itu.
(***)

  • Bagikan