Bakal Dihelat, MCN Target Transaksi Rp 1 Miliar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Makassar Culinary Night (MCN) bakal di helat 5 hingga 6 November 2022 mendatang di Fort Rotterdam.

Rencananya, kegiatan yang mengusung tema ‘415 Pesta Rakyat’ ini bakal bekerja sama dengan Gojek sebagai mitra pengantaran maupun pembayaran dimeriahkan sedikitnya 77 tenan kuliner yang sebelumnya telah di kurasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Mohammad Roem mengatakan, pihaknya mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini sebab telah menjadi salah satu event di kalender Dinas Pariwisata Makassar.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya kembali MCN 415 Pesta Rakyat ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha UMKM kuliner lokal untuk memasarkan dan memperkenalkan produk mereka sehingga dapat menjangkau dan dinikmati oleh masyarakat luas khususnya warga kota Makassar,” ucapnya.

Founder Makassar Culinary Night, Mistri Andi Muin dalam jumpa persnya di Mercure Nexa Pettarani menargetkan kegiatan ini mampu membukukan omset hingga 1 Miliar.

“Ini ke 17 kali penyelenggaraan MCN. Tahun ini kita akan bekerja sama dengan Makassar Kreatif Pestifal. Terkait jumlah tenan, kita sudah melakukan kurasi 365 tenan menjadi sisa 77. Ini jumlah tenan terbanyak, sebelumnya di Mei hanya 76 tenan dengan jumlah omset 780 juta 2 hari,” bebernya.

“Kegiatan kali ini kami targetkan 40 ribu pengunjung dengan target 1 M transaksi,” tambahnya.

Sementara itu, District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas, mengungkapkan GoPay terus mendorong masyarakat untuk tetap bertransaksi secara aman tanpa kontak langsung.

“Sebagai bentuk dukungan kami terhadap kampanye MCN less plastic, Gojek menyiapkan water station atau isi ulang air mineral bagi pengunjung MCN yang datang membawa botol / tumbler sendiri. Water station ini tersedia di beberapa titik area MCN, hanya dengan membayar GoPay Rp.1 pengunjung MCN dapat mengisi air mineral sesuai kebutuhan” jelasnya.

“Sebagai ekosistem karya anak bangsa yang berpihak pada UMKM lokal, lewat #BangkitBersama Gojek menghadirkan berbagai inisiatif untuk membantu UMKM beradaptasi dan tumbuh di tengah pandemi, mendorong daya beli konsumen pada produk lokal, hingga membantu mitra driver tetap produktif, sehat, dan aman” tambah Adwin. (*)

  • Bagikan