BKD Parepare Beberkan Tujuh Kelurahan Telah Capai 100 Persen Setoran PBB

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, membeberkan kelurahan yang telah mencapai 100 persen setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada di triwulan akhir tahun 2022.

Plt Kepala BKD Parepare, Agussalim, ditemui di ruang kerjanya pada Kamis sore 3 november 2022 mengungkapkan, untuk saat ini setidaknya sudah tujuh kelurahan yang berhasil mencapai target PBB hingga 100% persen.

“Kelurahan Lompoe, Sumpang Minangae, Kampung Baru, Labukkang, Ujung Sabbang, Ujung Baru dan Wattang Soreang,” ungkapnya

Agussalim menambahkan, untuk memaksimalkan penerimaan pajak sektor PBB, pihaknya mengajak para camat dan lurah agar mendorong para kolektor PBB melalukan pendataan ulang terkait objek pajak guna menggali potensi yang ada, sekaligus menginventarisasi objek-objek PBB.

Agussalim mengemukakan, untuk Per Oktober tahun ini, keseluruhan reallisasi capaian PBB menembus angka Rp5,3 miliar atau 97% dari target. Menyisahkan dua bulan, kata dia, pihaknya optimis seluruh kecamatan mampu lebih mengoptimalkan potensi yang ada gun merealisasikan masing-masing target yang telah ditetapkan.
(***)

  • Bagikan