Punya Konsep Pendidikan Sendiri, 21 Persen Wisudawan Polibos Sudah Bekerja

  • Bagikan
Politeknik Bosowa (Polibos) menggelar pengukuhan 84 wisudawan di gedung Lestari, Kamis (3/11/2022).

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Politeknik Bosowa (Polibos) menggelar pengukuhan 84 wisudawan di gedung Lestari, Kamis (3/11/2022).

Ke-84 wisudawan ini terdiri dari 11 wisudawan Teknik Mekatronika, 16 wisudawan Tenik Listrik, 34 wisudawan Perpajakan dan 8 wisudawan Perhotelan.

Direktur Poltekbos, Alang Sunding dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya kepada para wisudawan, “21 persen wisudawan hari ini telah mendapat pekerjaan,” ujar Alang.

Capaian tersebut kata dia tidak terlepas dari konsep pendidikan yang di terapkan Polibos, “Konsep pendidikan kami 3 semester di kampus dan 2 semester di industri. Selanjutnya 1 semester kembali ke kampus untuk mengerjakan laporan akhir,” bebernya.

“Konsep ini di harapkan agar para berwirausahawan siap menghadapi dunia kerja atau siap melanjutkan pendidikan,” tambah Alang.

Selain konsep pendidikan yang dimodifikasi, Alang Sunding mengungkapkan pihaknya menghadirkan berbagai program untuk menambah skill mahasiswa yabg hari ini di kukuhkan.

“Satu tahun terakhir kami mendapat penerapan program. Pertama program penerapan untuk Perguruan Suwasta berupa bantuan beberapa alat praktek. Yang kedua program pendampingan di SMK se Sulselbartra dan Papua. Ada juga program merdeka belajar dan masih banyak lagi,” bebernya.

Terakhir Alang Sunding berpesan agar para wisudawan menjadi orang orang yang berani menghadapi tantangan terutama di dunia kerja.

“Yang terakhir jadilah orang berani untuk berkompetisi. Jadi berani, jangan pernah takut menghadapi tantangan orang yg sukses adalah orang yang berani penghadapi tantangan,” tutupnya. (*)

  • Bagikan