Sambut Maba Pascasarjana, Unifa Gelar Seminar Nasional

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Universitas Fajar (Unifa) menggelar Seminar Nasional bertajuk ‘Peran Pendidikan Dalam Pengembangan SDM Di Era Transformasi Digital (Kebijakan dan Regulasi)’.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penerimaan mahasiswa baru pasca sarjana yang di gelar di Balroom Unifa, Kamis (03/11/2022).

Rektor Unifa Dr. Mulyadi Hamid menjelaskan, kegiatan ini merupakan penyambutan bagi mahasiswa baru Pasca Sarjana Unifa, namun karena di hadiri tokoh tokoh penting maka kegiatannya diperluas.

“Di pascasarjana atau di S1 itu kita ada namanya praktisi mengajar, sekarang ini salah satu modelnya. Jadi praktisi itu baik di birokrasi, pemerintahan dan bahkan nanti di dunia wirausaha itu selalu akan kita undang masuk untuk memberikan insight kepada mahasiswa. Kemudian yang kita harapkan kita melakukan kerjasama seperti tadi dengan Bupati Mamuju terutama pengembangan SDM,” terangnya.

Lanjut dia, saat ini pihaknya tengah menerapkan sistem Transformasi Digital sebab sangat diperlukan di dunia pendidikan.

“Sekarang ini semua harus bertransformasi digital. Jadi sebagai perguruan tinggi, Unifa sendiri kurikulumnya sekarang ini yang dipakai kurikulum digital enterpreneur. Karena semua aspek kehidupan sudah digitalisasi,” ujar Mulyadi

Terselenggaranya kegiatan ini direspon baik Ketua Yayasan, Ridwan Arif. “Jadi kita di yayasan sangat mendukung acara ini sebagai bagian dari proses tranformasi digital. Karena semua hal dalam kehidupan sekarang ini sangat bergantung dengan digital. Terutama pendidikan, olehnya itu transformasinya harus benar, tepat,” ujarnya.

“Kita terus terang di yayasan baik di Unifa maupun di Nitro transformasi ini kita dorong sejak dua tahun lalu kita dorong, malah bagian dari proses bisnis dari masing-masing kampus harus sudah bisa mempertimbangkan transformasi digital,” sambungnya. (*)

  • Bagikan