Kecamatan Mariso Gelar Sabtu Bersih di Kelurahan Panambungan

  • Bagikan
Tampak petugas kebersihan bersama warga di Kecamatan Mariso membersihkan lingkungan, Sabtu (5/11/2022).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kecamatan Mariso kembali melaksanakan kegiatan sabtu bersih di kelurahan Panambungan Kecamatan Mariso, Sabtu (5/11/2022).

Kegiatan terbut dilakukan selain merupakan perwujudan dari cinta lingkungan juga membuat warga masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terutama ditengah untuk pencegahan terhadap wabah penyakit yang diakibatkan kondisi lingkungan yang kotor.

“Kegiatan sabtu bersih ini dimulai pukul 07.00 Wita di Jalan Cendrawasih 3 /Jalan Angsa RTO2 RW03 ini sangat membantu masyarakat karena semua lorong dapat dijangkau untuk dibersihkan, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta masyarakat dapat menikmati lingkungannya,” ungkap Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Mariso, Muh. Ikbal.

Ia menambahkan, selain lingkungan yang bersih dan nyaman tentunya juga daya tarik Lorong Wisata yang ada di setiap kelurahan, untuk menarik warga masyarakat untuk bisa berkunjung sehingga terjadi perputaran ekonomi. juga merupakan kegiatan Sabtu Bersih ini juga di tujukan untuk memperindah suatu wilayah agar kondisinya bersih nyaman dan aman dan jadi kebanggaan kita khususnya di Kecamatan Mariso.

“Dengan pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini kiranya bisa berkesinambungan di setiap RT/RW semua kelurahan dan kegiatan ini menjadi agenda rutin dan akan terus berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sedangkan, Lurah Panambungan, Jufri Bakri mengmukakan, pihaknya mengadakan kerja bakti di setiap hari Sabtu karena ini kebutuhan masyarakat serta mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang melibatkan semua unsur seperti Pj RE dan RT, Staf Kecamatan dan Kelurahan, Satgas kebersihan serta warga masyarakat sekitar.

“Mereka saling bahu – membahu bekerja bersama, giat ini juga di hadiri Ketua Koordinator KONI Kecamatan Mariso, Kamal Manye,” ucapnya.

“Selain bersih lingkungan ini juga tak lupa disampaikan program program pemerintah lainnya kepada masyarakat utamanya program kanal bersih dan peningkatan keamanan wilayah karena ini sangat penting sekali sebagai prasyarat terlaksananya pembangunan di setiap wilayah,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan