Aksi Hijau Kalla Group, 70 Ribu pohon Agroforestry Ditanam di Tombolo Pao

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Yayasan Hadji Kalla bersama PT Bumi Karsa menggandeng PT Tombolo Energi menggelar Aksi Hijau Penanaman 70.0000 pohon Agroforestry di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

Dirangkaikan dengan peresmian jalan dan pemberian bantuan lampu jalan, kegiatan ini turut di hadiri Kadis Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin M.Si.

Kalla Development & Construction Director, Zumadi SM Anwar menyampaikan, program ini merupakan kerja sama antara pemerintah Kabupaten Gowa serta masyarakat Tombolo dengan PT Bumi Karsa dan Yayasan Hadji Kalla.

“Program ini telah berlangsung sejak tahun 2019 dan menyasar 5 desa dan kelurahan di kecamatan Tombolo Pao, diantaranya desa Pao, desa Tonasa, desa Erelembang, desa Kanreapia dan kelurahan Tamaona,” Ungkapnya
Dirinya menjelaskan, penanaman pohon yang berlangsung di tahun 2022 ini, sesuai dengan usia 70 tahun KALLA kita menanam 70.000 yang tersebar di beberapa daerah.

Dimana penanaman pohon terbanyak berada di Tombolo yakni sebanyak 33.000 pohon. Disamping itu, selain penanaman pohon, berlangsung pula program pembangunan jalan sepanjang 417 meter dalam pembangunan desa wisata air terjun Bantimurung Gallang.

“Jadi selama 4 tahun terakhir, kami telah melakukan penanaman pohon 108.000 pohon di Tombolo Pao dengan area 2830 hektar. Semoga program yang kami laksanakan ini bermanfaat bagi kita semua, terlebih untuk anak cucu kita. Selain itu, bermanfaat bagi kelestarian lingkungan kita”, ujar Zumadi.

Sejalan dengan itu, Abdullah Sirajuddin memberikan apresiasi kepada Kalla Group sebab menurutnya program ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Gowa.

“Kami berharap kegiatan yang sesuai dengan visi misi Kabupaten Gowa mampu berjalan sebagaimana yang di harapkan. Kita juga sangat bersyukur Kalla menggelar kegiatan ini,” ujarnya. (*)

  • Bagikan