Kecamatan Mariso dan Alumni Smeplim 87 Lakukan Penanaman Pohon

  • Bagikan
Tampak alumni Smeplim tahun 87 foto bersama di sela-sela kegiatan penanaman pohon, Senin (7/11/2022)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Keluarga besar alumni SMP Negeri 5 Makassar tahun 87 bersama Pemerintah Kecamatan Mariso melaksankan penanaman pohon, Senin (7/11/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Tanam 1 Pohon Hari Ini Selamatkan Kehidupan untuk Hari Esok”.

Sebanyak ribuan bibit pohon ditanam secara serentak di 9 Kelurahan, Kecamatan Mariso pada 47 RW.

Giat penanaman bibit pohon diawali dengan mendengarkan sambutan dan arahan Wali kota Makassar secara online melalui aplikasi Zoom dari pusat lokasi penanaman di Kanal Mamajang/Marinda.

“Saya bersama rekan alumni berada disini untuk menghadiri giat serupa yang serentak dilakukan di tingkat kota, yakni penanaman bibit pohon, untuk menghijaukan, memberikan sumber oksigen murni untuk masyarakat Kecamatan Mariso dan Kota Makassar,” ungkap Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Mariso, Muh Ikbal.

Alumni SMP 5 angkatan tahun 87 ini menjelaskan, adapun jenis bibit pohon yang ditanam bervariasi, terdiri dari pohon buah sejenis sirsak, jambu sampai jenis bibit pohon tanpa buah seperti mahoni, ketapang, dan lain sebagainya

“Jenis pohon yang ditanam diharapkan berkontribusi menuju pemenuhan 30 persen ruang terbuka hijau (RTH). Kita berharap penanaman bibit pohon ini selain sebagai pemenuhan keterbutuhan ruang terbuka hijau selain itu penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehat setiap warga Mariso,” kata Ikbal. (*)

  • Bagikan