Rektor UNM Dampingi Puan Maharani Kunjungan Kerja di Korsel

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM –Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Husain Syam, MTP, IPU, ASEAN Eng mendapat kehormatan mendampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Busan, Korea Selatan. Selain Prof Husain, mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri juga ikut dalam rombongan ini.

Selain serangkaian agenda diplomasi dan penandatanganan kerja sama, Puan juga akan menerima anugerah gelar Doktor Honoris causa (Dr Hc) dari Pukyong National University (PKNU). Seremoni penganugerahan Dr Hc untuk Puan dari PKNU akan dilaksanakan Senin (7/11/2022) hari ini.

Sejumlah anggota DPR RI juga ikut dalam rombongan ini. Mereka antara lain Ketua Fraksi PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto, Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng, Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang, dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka.

Hadir juga anggota Komisi III DPR Johan Budi, Trimedya Panjaitan, Dede Indra Permana, Arteria Dahlan, Junimart Girsang, hingga Masinton Pasaribu. Rokhmin Dahuri, Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan 2001-2004, juga hadir di Busan.

Dari jajaran eksekutif pemerintahan, turut hadir di Busan, yaitu Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, dan Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto. Sejumlah rektor dari universitas.

Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam mengaku bangga bisa menjadi bagian dari kunjungan kerja Ketua DPR RI ini. Ia mengatakan gelar doktor honoris causa Puan dari Pukyong National University merupakan penghargaan akademik internasional bagi Ketua DPR RI itu. (*)

  • Bagikan