Atlet Bulutangkis Asal Gowa Torehkan Prestasi Tingkat Kejuaraan Dunia di Spanyol

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang berhasil diraih atlet bulutangkis asal Gowa Muh Putra Erwinsyah.

GOWA, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang berhasil diraih atlet bulutangkis asal Gowa Muh Putra Erwinsyah.

Pasalnya Putra berhasil membawa nama Indonesia bertanding di Kejuaraan Dunia Junior di Spanyol dan membawa pulang medali perak dan perunggu.

“Alhamdulillah ada atlet bulutangkis asal Kabupaten Gowa yang mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia. Ini tentu suatu kebanggan bagi daerah,” ungkapnya saat dirinya menerima kunjungan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel bersama Muh Putra, di Ruang Kerja Bupati Gowa, Selasa (8/11/2022).

Adnan pun tetap berharap Putra dapat mengedepankan pendidikannya, dan tetap fokus berlantih agar prestasi pada bidang bulutangkis tetap mampu di raih. Sebab ia mengaku pendidikan sangat penting meskipun mampu berprestasi di bidang olahraga.

“Berprestasi di olahraga itu penting tapi jangan lupakan pendidikan. Untuk urusan pendidikan sepanjang Putra berprestasi kita akan support terus,” jelasnya.

Olehnya ia berharap, Putra terus memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan melalui ajang-ajang bulutangkis.

“Kami sangat berharap prestasi yang diraih oleh Putra ini menjadi motivasi buat semua atlet-atlet muda agar terus berlatih, terus meningkatkan kompetensi diri dan yang paling utama adalah tidak boleh putus asa dengan kondisi-kondisi yang ada,” harap Adnan.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi mengatakan, Putra berhasil menjadi juara dua untuk ganda putra dan untuk beregu mendapatkan medali perunggu.

“Jadi hari ini kami membawa seorang atlet yang berasal dari Gowa untuk bertemu dengan Bapak Bupati Gowa yang membawa sebuah kebanggaan buat kita di Sulawesi Selatan,” katanya.

Devo menyebut, sejak 2017 ada tradisi dimana atlet asal Gowa mampu menjadi juara dunia. Sehingga hal itu bisa dijadikan sebagai motivasi bagi yang berasal dari Gowa untuk bisa berprestasi.

Lebih lanjut, Devo membeberkan saat ini Putra sudah memasuki Platnas Pratama dan dilatih khusus untuk dipersiapkan menjadi ganda Putra Andalan Indonesia di masa yang akan datang.

“Mereka sudah digadang-gadang bisa menjadi The Next Minion Junior. lItu berarti masyarakat bisa melihat bahwa Putra dan pasangan yang kemarin ini walaupun di final itu dikalahkan oleh Cina tapi mereka melihat ada potensi yang sangat besar pada mereka,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Muh Putra Erwinsyah mengungkapkan rasa syukurnya karena diapresiasi oleh pemerintah daerah. Sehingga ia berharap akan terus membanggakan Kabupaten Gowa pada pertandingan-pertandingan kedepannya.

“Saya mau membanggakan Kabupaten Gowa karena tentu setiap pertandingan ingin juara,” sebut Putra.

Sampai saat ini Putra telah mengumpulkan beberapa medali sejak terjun ke dunia bulutangkis saat duduk di bangku TK. Kemudian saat kelas 4 SD berhasil ke Tangerang selama 2-3 tahun. Lalu di di 2017 mengikuti seleksi Djarum dan diterima di Ganda Putra. (*)

  • Bagikan