Ketua Komisi IV DPRD Pinrang Gelar Reses Dirangkaikan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bertempat di Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang Komisi IV melaksanakan temu konstitusi dalam rangka menyerap aspirasi.

Selain itu kegiatan tersebut juga diisi sosialisasi terkait BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (8/11/2022).

Ketua komisi IV, Mashur Ali menuturkan, sengaja mengambil waktu malam hari untuk menghindari kegiatan tersebut berbenturan dengan waktu bekerja para peserta, pasalnya peserta yang diundang adalah petani dan pekerja mandiri lainnya.

“Kegiatan ini jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat, olehnya itu kami sengaja mengambil waktu malam hari agar tidak mengganggu aktivitas mereka,” jelas Mashur Ali.

Pihaknya berharap agar masyarakat mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah.

“Kami akan menjembatani apa yang masyarakat inginkan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pinrang Sony C.Wirawan dalam sosialisasinya mengajak semua pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang manfaatnya sudah banyak dirasakan warga Pinrang.

Sony menambahkan, apapun pekerjaannya, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan, terutama perlindungan kematian dan perlindungan kecelakaan kerja bagi kelompok Bukan Penerima Upah (BPU).

Dua perlindungan yang akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada pesertanya,cukup dengan membayar iuran Rp16.800 per bulan sebagai tanda kepesertaan. (*)

  • Bagikan