Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Disdag Pemkot Parepare Operasi Pasar

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kota Parepare melalui Bagian Ekonomi melakukan operasi Pasar.

Operasi pasar di gelar disejumlah titik pada 4 Kecamatan secara bergilir.

Itu diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Ashari Yunus. Kamis, (10/11/2022).

Ashari mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut Dinas Perdagangan mendampingi bagian ekonomi. Perum Bulog Parepare bekerjasama dengan Pemkot Parepare.

“Kami mendampingi bagian ekonomi. Ini digelar atas kerjasama perum Bulog dan pemkot Parepare. Kami Dinas Perdagangan turun mendampingi,” ucap Ashari Yunus.

Di tempat lain, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menjelaskan, bahwa kegiatan Pasar Murah pada hakikatnya untuk menjaga stabilitas harga. Tidak hanya murah, tetapi penerima manfaat ini bisa menjadi indikator untuk tidak terjadi permainan harga.

“Pemerintah harus hadir, pemerintah harus mengintervensi seperti apa kondisi kebutuhan masyarakat. Program Pasar Murah pasti sangat membantu masyarakat,” tegas Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengemukakan, operasi Pasar murah ini rutin dilaksanakan oleh Pemkot Parepare agar setiap saat situasi keadaan dapat menekan gejolak harga di pasaran.

“Kita mengharapkan multiplier effectnya membuat inflasi kita rendah dan terkendali. Program ini In Syaa Allah asas manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, dan sekaligus pengendali supaya jangan ada gejolak harga yang berlebihan,” harap Wali Kota berlatar belakang profesional hukum itu.
(***)

  • Bagikan