Program Jumat Peduli, Call Center 112 Parepare Gelar Pemeriksaan Gratis

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Call Center 112 Dinas Kesehatan, kembali turun melakukan pemeriksaan kesehatan gratis secara mobile di lingkungan masyarakat, jumat (11/11/2022).

Kepala UPTD Call Center 112 Dinas Kesehatan Kota Parepare, Amran, S. Kep mengatakan, tim call center 112 melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di empat titik, yaitu di Kelurahan Lompoe, Kelurahan Ujung Lare, Kelurahan Sumpang, dan Kelurahan Kampung Pisang.

“Pada layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini kita turunkan dokter, bidan dan tenaga kesehatan mengecek kesehatan masyarakat secara umum seperti cek tekanan darah tinggi, kolestrol, gula, dan penyakit lainnya, dan jika memang ada masyarakat perlu tindakan medis secara lanjut, maka dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit,” jelasnya.

Amran menambahkan, tim call center 112 tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis rutin setiap hari jumat melalui kegiatan jumat peduli, tetapi juga melakukan reaksi cepat pada tindakan kedaruratan kepada warga Parepare.

Diketahui, program jumat peduli pemeriksaan kesehatan gratis call center 112 ini merupakan inovasi yang digagas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sejak kepemimpinannya. Gagasan itu dihadirkan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan dasar berupa pelayanan kesehatan yang gratis dan berkualitas kepada masyarakat.
(***)

  • Bagikan