Erna Rasyid Taufan Ceramah Maulid di Bacukiki

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri undangan membawakan ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lokasi Embung Marilaleng, Lappa’ Anging, Kelurahan Watamg Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, (12/11/2022).

Ketua Forum Komunikasi Putra Putri (FKPPI) Parepare ini mengawali ceramahnya dengan menyampaikan permohonan maaf kepada warga. “Mohon maafkan saya karena mungkin saya telat hadir karena sebelum ke sini menghadiri pelantikan teman-teman Jurnalis media online SMSI. Saya mengira acara di sini sore hari, ternyata jam 11 tadi,” ujar Erna di hadapan puluhan warga Bacukiki.

Selain mengupas satu persatu kepribadian Rasulullah saw untuk diteladani, ada hal menarik yang diungkapkan ERAT, akronim nama Ketua DPD II Partai Golkar Parepare. Ia mengungkap karakter Raden Ajeng Kartini sebagai pahlawan pemerhati alquran.

“Allah mengutus pribadi yang luar biasa yang telah mengeluarkan manusia dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang. Dialah Nabi Muhammad SAW yang kita peringati hari kelahirannya dalam bermaulid,” terang Erna, sapaan karib dia.

“Berbicara tentang alam kegelapan menuju alam terang benderang saya jadi teringat dengan sosok RA Kartini yang terkenal dengan slogan habis gelap terbitlah terang. RA Kartini menurut saya adalah pahlawan pemerhati alquran karena slogannya ini sejalan dengan kandungan alquran,” ungkap Ketua IIPG Sulsel ini

Sosok pahlawan yang diungkapkan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini karena disebut masih relevan dengan momentum hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November, 2 hari lalu,” tandasnya. (***)

  • Bagikan