Erna Rasyid Taufan Launching Kampung Buah di Bacukiki

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melaunching kampung buah di Embung Marilaleng, Lappa’ Anging, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, (12/11/2022).

Program launching kampung buah berupa penanaman pohon buah unggulan, seperti Durian, Lengkeng, Mngga, Alpukat, Jambu Kristal, dan Jeruk Sunkist ini merupakan program kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan bersama PKK, dan pemerintah Kecamatan Bacukiki.

Ratusan pohon tanaman buah ditanam di area Embung Marilaleng, salah satu destinasi wisata yang cukup menarik perhatian karena pemandangan pegunungan dan sungai terhampar di lokasi itu.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, launching kampung buah itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Ia berharap dengan hadirnya kampung buah dengan menyuguhkan sejumlah buah unggulan di lokasi Embung Marilaleng, warga kata dia, dapat berwisata sambil memetik atau menikmati buah unggul segar dan bergizi.

“Di sini pemandangannya keren sekali, ada gunung dan sungainya. Ditambah lagi ada tempat untuk memancing dan memetik buah jika program kampung buah yang kita launching hari ini sukses dan tumbuh subur sehingga warga tidak hanya berwisata tetapi juga bisa menikmati bakar-bakat ikan hasil pancingan sambil menikmati buah segar. Semoga tumbuh dengan subur,” ujar ERAT, akronim Ketua DPD II Partai Golkar yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Dalam penanaman pohon buah di kampung buah itu, Erna Rasyid Taufan didampingi oleh Abd Wahid, Kabid Ketersediaan, Kerawanan, dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Camat Bacukiki, Saharuddin.

Selain di Embung Marilaleng, buah-buah unggulan ini juga disebar di Pesantren Lappa’ Anging, sekolah-sekolah, dan pekarangan kantor kelurahan. (***)

  • Bagikan