Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Wajo, Gubernur Sulsel Kembali Puji Duo Amran

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melontarkan pujian berulangkali ke duet Bupati Wajo dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten penghasil kain sutera, Jumat (11/11/2022).

Di lokasi pertama di peresmian Jembatan Lanrange Kecamatan Keera, Andi Sudirman mengapresiasi duo Amran bersama jajaran Pemkab Wajo yang dinilai mampu memaksimalkan bantuan keuangan provinsi. Salah satunya adalah Jembatan Lanrange.

Begitu pula saat silaturahim dengan pemerintah kabupaten dan tokoh masyarakat di Sallo Hotel, Andi Sudirman kembali melontarkan apresiasinya kepada duo Amran.

Selain memuji di depan tokoh masyarakat, Sudirman di depan jajaran Forkopimda, kepala OPD, camat, lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, LSM, insan pers, serta sejumlah undangan, juga mengurai berbagai capaian pemerintah provinsi. Termasuk soal bantuan yang disalurkan ke Wajo.

“Kita juga sampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan provinsi dengan memperhatikan lalu litas Harian Rata-rata (LHR) tinggi. Ini kemudian mempengaruhi nilai bantuan keuangan kepada daerah,” ucapnya.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud menyebut berbagai bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel yang telah diterima Pemkab Wajo sejak 2019 hingga 2022.

“Total bantuan keuangan yang telah diterima Pemkab Wajo sebesar Rp123,275 miliar. Adapun rinciannya, tahun 2019 sebesar Rp72,2 miliar, tahun 2020 sebesar Rp30,1 miliar, tahun 2021 sebesar 14,1 miliar dan tahun 2022 sebesar Rp6,975 miliar,” sebut Amran Mahmud.

Amran Mahmud melanjutkan, bahwa tahun 2021 itu diperuntukkan untuk pembangunan Jembatan Lanrange di Kecamatan Keera sebesar Rp13,95 miliar dengan nilai kontrak sebesar Rp13,456.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Wajo ini juga memaparkan berbagai capaian Wajo. Salah satunya di sektor pertanian, seperti produksi padi yang sudah mencapai 920ribu ton.

“Insya Allah, semoga di akhir tahun kita sudah bisa capai 1juta ton,” harapnya.

Dalam momen ini, Amran Mahmud tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Gubernur Sulsel di Kabupaten Wajo selama dua hari. (*)

  • Bagikan