Sri Asih, Film Superhero Besutan Joko Anwar Tayang 17 November

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Tokoh Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce dalam film berjudul sama, digadang-gadang bakal menjadi idola baru bagi remaja Indonesia.

Dalam film superhero perempuan pertama di Indonesia garapan Screenplay BumiLangit ini, Sri Asih hadir sebagai sosok perempuan luar biasa.

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai Bapak Komik Indonesia. Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan Joko Anwar pada tahun 2019.

“Untuk anak anak remaja putri bisa merasa bahwa Sri Asih menjadi superhero yang bisa diidolakan remaja saat ini,” ujar Reza Rahadian yang berperan sebagai Jatmiko dalam jumpa persnya di Mtos Makassar, Sabtu (12/11/2022).

Pevita Pearce yang memerankan tokoh Sri Asih mengatakan, proses pendalaman tokoh pada film yang 85 persen adalah film laga ini membutuhkan waktu 1 tahun 5 bulan dengan waktu pengerjaan filem hingga 5 bulan.

“Kita ingin memberikan film yang menghibur. Apalagi karakter yang diperankan dalam film ini life challengging dan semoga dapat dirasakan penonton.,” katanya.

Sri Asih bakal tayang perdana di bioskop 17 November 2022 mendatang. (*)

  • Bagikan