DPRD Parepare Gelar RDP Pengoptimalan Air Bersih Bagi Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pengoptimalan pelayanan air bersih di wilayah yang kesulitan air bersih menjadi salah satu prioritas Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare.

Salah satunya yang mengalami kesulitan air bersih sat ini berada di Jillange, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, yang selama ini mengandalkan program PANSIMAS.

Terkait hal itu, Komisi III DPRD Parepare, pun memanggil pihak terkato memfasilitasi penyelesaian permasalahan air tersebut. Dalam pertemuan, menghadirkan Direkut PAM Tirta Karajae serta warga RT 1/RW 6 Jillange, Lumpue, Senin, (13/11/2022).

Pada pertemuan itu, Manajemen PAM Tirta Karajae memberikan opsi solusi jangka pendek dan jangka panjang untuk pemenuhan pelayanan air bersih bagi warga setempat.

Opsi jangka pendek adalah pemenuhan air bersih 5 tangki sehari bagi masyarakat setempat, dan solusi jangka panjang pengusulan hibah.

Mendengar saran itu, Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam yang hadir dalam pertemuan itu akan siap mengawal opsi solusi bagi masyarakat sampai terealisasi. “Saya akan mengawal usulan ini sampai terealisasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktur PAM Tirta Karajae Parepare, Andi Firdaus Djollong, bersama jajaran, Anggota Komisi III DPRD Parepare, Kamaluddin Kadir, Anggota Komisi I DPRD Parepare yang berasal dari Dapil Bacukiki/Bacukiki Barat Muh Yusuf Lapanna, Camat Bacukiki Barat Fitriany, Lurah Lumpue, dan Polsek Bacukiki, telah mengunjungi fasilitas PAMSIMAS yaitu Platform Pembangunan Air Minum dan Sanitasi Pedesaan Berbasis Masyarakat di wilayah ini.

(***)

  • Bagikan