Erna Rasyid Taufan Serahkan Bantuan School Kit Hasil Donasi Siswa untuk Siswa

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Lazismu Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyalurkan beasiswa Mentari kepada para pelajar di SMP Negeri 1 Parepare.

Beasiswa berupa school kit ini diserahkan Erna Rasyid Taufan didampingi oleh Kepala UPTD SMP Negeri 1 Parepare, Hj Sri Enyludfiah di halaman SMP 1 Parepare, Senin, (14/11/2022).

Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, beasiswa berupa perlengkapan sekolah ini merupakan hasil dari program Gerakan Filantropis Cilik SMP 1 Parepare. “Jadi beasiswa yang disalurkan ini merupakan hasil dari donasi yang dikumpulkan oleh para pelajar SMP 1 setiap bulan sebagai wujud kepedulian pelajar yang cukup mampu kepada teman-temannya yang kurang beruntung,” ujar Erma Rasyid Taufan yang juga Ketua DPD II Golkar Parepare ini.

Erna mengatakan, para pelajar Parepare telah menyisihkan uang jajan mereka untuk membantu teman-temannya yang membutuhkan. “Alhamdulillah dari donasi yang terkumpul melalui Gerakan Filantropis Cilik siswa SMP 1, sehingga hari ini kami salurkan school kit berupa seragam sekolah kepada 8 orang siswa,” detail Ketua TP PKK Kota Parepare yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Erna, sapaan karib istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini berharap, agar peogram Filantropis Cilik ini menjadi wadah edukasi bagi para pelajar untuk bersedekah, berinfak, dan berzakat sejak dini.

“Semoga bantuan beasiswa ini menjadi pemicu dan penyemangat untuk anak-anak kita dan program ini pula memperkuat kebiasaan anak-anak kita dalam berbagi dan peduli kepada sesama,” pesan Erna yang juga Bunda PAUD ini.

Dalam penyaluran beasiswa itu, Erna Rasyid Taufan didampingi oleh sejumlah Pengurus Lazismu dan TP PKK Kota Parepare. (***)

  • Bagikan