Siswa SMA Bosowa School Gelar Museum Tours

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Masih dalam rangka HUT kota Makassar, Siswa Kelas XI SMA Bosowa School Makassar mengadakan Museum Tours, Senin (14/11/2022).

Kegiatan diawali dengan mengadakan kunjungan ke Museum Kota Makassar untuk mempelajari dan melihat secara langsung peninggalan-peninggalan atau warisan masa kolonialisme Belanda di Kota Makassar.

Guru sejarah, Laessach menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memaksimalkan materi yang telah siswa pelajari dalam proses pembelajaran di dalam kelas terkait ‘Masuk dan Berkembangnya Kolonialisme dan’ Bangsa Barat di Indonesia’.

“Selain itu, kegiatan ini dapat menambah pengalaman belajar siswa di lapangan membuat siswa mudah untuk memahami bagaimana jati diri bangsa di masa lalu khususnya masyarakat Sulawesi Selatan ketika berada dibawah dominasi kolonialisme Belanda,” ujar Laessach.

Selanjutnya siswa melanjutkan tur mengunjungi Benteng Fort Rotterdam dimana terdapat Museum Lagaligo, siswa belajar perihal sejarah perang Makassar, dinamika pemerintahan Kota Makassar dan Interaksi masyarakat makassar dengan bangsa-bangsa dari berbagai belahan dunia. (*)

  • Bagikan