Gaet Bakat Milenial, Dispora Makassar Gairahkan Sport Tourism Lewat Tujuh Cabor

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan pelbagai cara dalam menggairahkan olahraga. Terbaru, Makassar Sport Festival 2022, 20-30 November 2022.

Untuk penyelenggaraan pertama ini, ada tujuh olahraga. Ketujuh olahraga tersebut, yaitu street soccer, mini soccer, futsal, basket, 3X3, motor trail, dan Anggar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Andi Pattiware mengatakan kegiatan ini bagaimana menguatkan Makassar sebagai kota olahraga. Terkhusus dalam menjadi bagian dari menguatkan sport tourism.

“Kami mau pemerintah hadir di tengah masyarakat sehubungan dengan kegiatan olahraga,” ujarnya pada press conference, di Makassar, Selasa, 15 November.

Andi Pattiware menyampaikan ini merupakan awal. Sebab untuk tahun depan akan lebih banyak lagi event olahraga yang akan dibuat.

“Intinya ini, bagaimana menggabungkan olahraga rekreasi dengan prestasi,” katanya.

Maka dari itu, untuk event ini akan mengutamakan pemuda atau pelajar sebagai peserta. “Kita akan kerjasama langsung Dinas Pendidikan, agar diberikan izin khusus untuk para murid terlibat pada kegiatan ini,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Makassar Sport Festival 2022, Hermawan Hamzah mengutarakan event ini akan melibatkan langsung milenial. “Karena memang ini adalah awal, jadi dari sisi branding sangat penting,” katanya.

Itu dilakukan, kata dia, sebagai langkah bagaimana betul-betul bisa memasyarakatkan olahraga. Baik itu olahraga rekreasi maupun prestasi.

Jadi akan diadakan di ruang-ruang publik. Diantaranya, untuk street soccer di Mal Ratu Indah (Mari) dan Anggar di area care free day.

Pelaksana Teknis Makassar Sport Festival, Husain Muslimin menyampaikan, untuk total hadiah Rp208 juta.

“Pendaftaran semua gratis, jadi tidak ada dibebankan ke peserta,” katanya.

Hanya saja, untuk cabor tertentu akan dibatasi peserta. Pembatasan dilakukan dengan terlebih dahulu dilakukan seleksi secara administrasi oleh masing-masing cabor. (*)

  • Bagikan