Gelaran KTT G20 di Bali Bikin Mobil Listrik Wuling Laris Manis

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Mobil listrik Wuling, Air Ev yang resmi diluncurkan 7 September 2022 lalu di Makassar mengalami peningkatan penjualan selama gelaran KTT G20 di Bali.

Hal tersebut diungkapkan Head Of Marketing Communications At Kumala Group, Ivan Pudya Sumanta selaku dealer resmi Wuling.

Ivan mengungkapkan, terjadi peningkatan jumlah permintaan Air Ev selama persiapan gelaran KTT G20 di Bali. Meski demikian belum mengungguli permintaan di Jakarta dan Bandung.

“Khusus untuk mobil listrik Wuling, permintaan terbanyak kami masih di Jakarta, di susul Bandung dan Bali, apalagi karena adanya kegiatan KTT G20 di Bali,” ujar Irvan yang di temui di event Kumala Family Fest 202 di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Rabu (16/11/2022).

Khusus di Makassar, Ivan mengungkapkan permintaan mobil listrik ada di posisi ke empat.

“Makassar berasa diposisi setelah Jakarta, Bandung dan Bali,” ucapnya.

Lebih jauh, pasca dilaunching, permintaan mobil listrik Wuling Air Ev sudah mencapai 500 unit. Dan terbaru di kirim ke Bali sekitar 300 unit.

“Kami sudah melakukan test drive di Bali dan sangat irit, selain di tempat pengisian yang di sediakan pemerintah bisa juga dilakukan di rumah. Peluang bisnis mobil listrik saat ini sangat bagus karena orang sedang bertransformasi menggunakan mobil listrik. Peminatnya banyak di daerah perkotaan, apalagi saat ini bahan bakar minyak mengalami kenaikan harga. Satu kali pengecasan hanya membutuhkan Rp40an ribu untuk 200 hingga 300 km. Bisa digunakan jauh dan lebih irit,” tutupnya. (*)

  • Bagikan