Hamburg di Kecamatan Mariso Terpilih Sebagai Longwis Unggulan

  • Bagikan
Wakil Walikota Makassar, Fatmawari Rusdi foto bersama dengan pengurus TP PKK Makassar di Lorong Wisata Hamburg, baru-baru ini.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dari tujuh lorong wisata (Longwis) yang ada di Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, hanya Longwis Hamburg di Jalan Cendrawasih Lorong 7B terpilih sebagai longwis unggulan.

Lurah Mariso, Hasmi Hasan mengatakan, posisi Lorong Hamburg sangat strategis karena dekat dari jalan poros, sehingga terjangkau untuk dikunjungi oleh sejumlah wisatawan asing, lokal maupun masyarakat pada umumnya.

“Dan memang lorongnya juga bersih. Jadi lorong Hamburg saya tunjuk sebagai lorong unggulan di Keluruahan Mariso,” ungkapnya, Rabu (16/11/2022).

Ia menambahkan, salah satu yang menjadikan Longwis Hamburg sebagai unggulan ialah Usaha Mikro Kecil Menengahnya (UMKM).

“Di sini ada beberapa UMKM salah satunya ada yang menjual Tas namun dipasarkan secara online dan beberapa UMKM lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, ke depannya program ini terus berkelanjutan meski bukan lagi Moh Ramdhan Pomanto yang jadi Walikota Makassar.

“Mudah-mudahan program bapak walikota ini bisa berlanjut karena mendukung warga masyarakat terutama yang menjual makanan, terus UMKMnya bisa berkembang lagi lebih baik,” tutupnya.

Selain Longwis Hamburg di Kelurahan Mariso terdapat juga Longwis Pineberg, Longwis Nahe, Longwis Ellerau, Longwis Nutzen, Longwis Schenefeld dan Longwis Rosenggarten. (*)

  • Bagikan