Hadirkan Ratusan Peserta, SPIDI Gelar Pameran Pendidikan Internasional Pertama di Maros

  • Bagikan

MAROS, BACAPESAN.COM – Sekolah Putri Darul Istiqamah Boarding School (SPIDI) dan Darul Istiqamah Baording School (DIBS) menggelar International Education Fair & University Introduction 2022. Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 14 November 2022 ini turut diramaikan oleh sejumlah perguruan tinggi dan konsultan pendidikan nasional maupun internasional.

Dengan mengangkat tema “Explore Your Dream For a Brighter Future”, kegiatan ini diharap mampu memacu motivasi bagi para siswa-siswi yang hadir sebagai peserta untuk mewujudkan cita-citanya dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ada pun kegiatan ini diikuti juga oleh pelajar tingkat SMA dari wilayah Maros dan Makassar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Dinas Pendidikan Maros, Jamaluddin sekaligus membuka Edu Fair yang digelar di Auditorium Darul Istiqamah SPIDI. Jamaluddin menyampaikan apresiasinya kepada manajemen SPIDI. Menurutnya, pameran pendidikan berkelas internasional sangat jarang diadakan oleh tingkatan sekolah.

“Ini luar bisa, SPIDI bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan menghadirkan berbagai perguruan tinggi dan konsultan pendidikan. Untuk anak-anakku yang hadir harus memanfaatkan kesempatan ini,” ungkap Jamaluddin.

Di era modern ini ada banyak wadah untuk belajar dan mencari pengetahuan baru. Jamaluddin menyebut, itulah yang harus menjadi motivasi bagi para pelajar untuk bangkit. Termasuk dalam memanfaatkan kesempatan bagi pelajar untuk melanjutkan pendidikan, baik di dalam maupun luar negeri.

Direktur Pendidikan SPIDI-DIBS, Riza Sativani Hayati mengungkapkan, Edu Fair merupakan kegiatan yang rutin digelar tiap tahun. Hanya, pada pelaksanaan kali ini digelar dengan konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kali ini kami menghadirkan lebih banyak perguruan tinggi dan konsultan luar negeri. Tidak hanya itu, kami juga mengundang peserta dari sekolah lain agar sama-sama bisa belajar untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai,” ungkap Riza Sativani

Riza Sativani menjelaskan, pelaksanaan Edu Fair juga bertujuan untuk memperkenalkan jenjang pendidikan di luar negeri.

“Tujuan lainnya agar bisa mengubah mindset kita untuk tidak lagi takut dan bimbang kuliah di luar negeri,” kata Riza Sativani.

Putri Nabila Azzahra, salah satu peserta yang berasal dari Sekolah Islam Terpadu Al Ishlah mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Putri yang merupakan siswi kelas 12 mengatakan Edu Fair yang diadakan sangat bermanfaat baginya.

“Di sini kami bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana perguruan tinggi, dari jurusan, proses pendaftaran, sampai informasi tentang kuliah di luar negeri,” jelas Putri. (*)

  • Bagikan