Ketua LLDIKTI Wilayah IX Serahkan Beasiswa KIP Kepada 30 Mahasiswa Unibos

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara Drs. Andi Lukman, menyerahkan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 35 mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos).

Penyerahan beasiswa ini saksikan langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, dan jajaran Vice Rektor, Pimpinan Fakultas, serta 35 mahasiswa penerima KIP yang didampingi oleh wali masing-masing.

Rektor Unibos berpesan kepada mahasiswa agar menggunakan beasiswa dengan sebaik-baiknya dalam hal Pendidikan dan dapat menjadi mahasiswa berprestasi yang membanggakan kampus serta orang tua.

“Saya ingatkan kepada mahasiswa agar dapat memanfaatkan biaya yang diberikan oleh pemerintah dan menjadi mahasiswa berprestasi yang membanggakan orangtua dan kampus Unibos,” tutur Prof Batara.

Prof Batara juga berharap tahun depan penerima KIP di Unibos dapat menjadi 300 orang

“kedepannya Unibos bukan hanya 35, saya berharap tahun 2023 terdapat 300 mahasiswa penerima KIP” pungkas Rektor Unibos.

Sejalan dengan itu Ketua LLDIKTI Wil IX Sultanbatara Drs. Andi Lukman, dalam sambutannya berterimakasih kepada Unibos karena ingin mensubsidi mahasiswa penerima KIP Kuliah. Beliau juga berharap dari beasiswa KIP Kuliah ini dapat meringankan biaya Pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia kedepannya.

“Terimakasih kepada Universitas Bosowa karena hanya di unibos yang mampu mensubsidi penerima Beasiswa KIP Kuliah, kita ketahui alokasi pendanaan KIP Kuliah sebenarnya terbatas dan tidak 100% namun Unibos mensubsidi penerimanya sehingga mereka tidak dibebankan biaya sedikitpun hingga mereka sarjana” jelasnya.

“saya berharap beasiswa ini dapat meringankan biaya pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber daya manusia kedepannya” tutupnya. (*)

  • Bagikan