Orang Tua Siswa Jadi Guru di Acara Parents Day TK Islam Athirah Bukit Baruga

  • Bagikan
TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan parents day.

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan parents day.

Parents day merupakan program unggulan sekolah yang menghadirkan orang tua sebagai guru di dalam kelas. Berbagai profesi orang tua yang hadir pada kesempatan ini seperti dosen, dokter, arsitek, karyawan bahkan ibu rumah tangga.

Kegiatan di awali dengan breafing pagi oleh orang tua. Briefing ini dilaksanakan untuk membahas kesiapan kegiatan selama satu hari. Selanjutnya proses pembelajaran berlangsung seperti hari-hari biasa yang di mulai dari shalat Dhuha, pembelajaran Al Quran hingga berbagai kegiatan seru bersama anak didik di dalam kelas seperti tebak kata berantai, bermain puzzle, mewarnai huruf hingga cara merawat gigi dan mulut.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin, dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada orang tua terkait pentingnya hubungan antara guru dan orang tua. Dirinya menjelaskan, hubungan tersebut layaknya sebuah segitiga yang mempengaruhi perkembangan anak didik.

“Potensi anak didik kita akan tumbuh seperti bentuk segitiga, jika segitiga itu semakin dekat maka sudut atas segitiga akan semakin tinggi begitu pula jika sinergi antara guru dan orang tua semakin dekat maka prestasi anak didik akan naik. Tidak lupa wakil direktur mendoakan semoga anak didik kita ada yang sukses jadi presiden, wakil presiden, guru dan lain sebagainya.

Disa Novianty selaku orang tua pada kesempatan ini mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menurut dia, kegiatan ini merupakan tantangan namun menyenangkan.

“Menyenangkan sekaligus jadi challenge untuk mengajar 8 orang anak umur 3 tahun semakin menghargai profesi guru yang bisa setiap hari mendidik anak kami di sekolah. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini menjadi program reguler setiap tahunnya,” Ungkap Disa,

“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara reguler sehingga orang tua juga bisa mengetahui lebih dekat tentang kondisi anaknya di kelas dan komunikasi dengan guru-guru lebih terjalin,” tutupnya. (*)

  • Bagikan