Semen Tonasa dan Pemkab Pangkep Kolaborasi, Dukung Giat Bina Desa di Kampung Nelayan

  • Bagikan
PT Semen Tonasa dan Pemerintah Kabupaten Pangkep berkolaborasi mendukung Kegiatan Bina Desa yang diinisiasi oleh Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPM) Pangkep, di Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa dan Pemerintah Kabupaten Pangkep berkolaborasi mendukung Kegiatan Bina Desa yang diinisiasi oleh Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPM) Pangkep, di Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang.

Kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan selama 4 hari, dari Kamis,17 November 2022 hingga Minggu 20 November 2022 tersebut, mengusung berbagai program seperti pengobatan gratis, kegiatan belajar mengajar siswa SD dan TPA, giat bersih desa, hingga kerja bakti pembangunan MCK masjid terapung.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

Ia menyebut bahwa selain karena kegiatan ini melibatkan para pemangku kepentingan, sasaran programnya pun mencakup berbagai sektor besar yang menjadi isu nasional, yaitu pendidikan, kebersihan, sosial budaya keagamaan, serta pembangunan infrastruktur.

“Dan keempat sektor ini, selama ini juga telah menjadi concern PT. Semen Tonasa melalui framework TJSL, Tonasa Bersaudara, kami di perusahaan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bina Desa ini, dan merasa terhormat bisa berpartisipasi. Terlebih, Bapak Bupati Pangkep serta jajaran Pemerintah Kabupaten Pangkep juga berpartisipasi aktif. Maka makin lengkaplah sinergitas dan kolaborasi kita,” ujar Said Chalik.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangkep, Djadjang Andi Abbas menjelaskan peran sentral para mahasiswa dalam mendukung berbagai program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan.

“Salah satu tujuan Kegiatan Bina Desa ini adalah untuk membantu mewujudkan masyarakat yang mandiri. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Pangkep sangat mengapresiasi kegiatan nyata yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa ini, yang terjun langsung ke masyarakat.” Jelas Djajang.

Ia juga mengajak para mahasiswa dan seluruh masyarakat Pangkep untuk bersama-sama menjaga PT. Semen Tonasa yang merupakan aset daerah, dimana telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pangkep dalam hal mengisi berbagai ruang program yang tidak dianggarkan di APBD.

Dalam kegiatan ini PT Semen Tonasa selain mendukung terselenggaranya kegiatan, juga ikut menyumbang semen untuk keperluan pembangunan MCK di masjid terapung serta beberapa infrastruktur fisik lainnya.

Sementara Pemkab Pangkep sendiri turut mendukung lewat bantuan bak penampungan air bersih untuk masyarakat kampung nelayan tersebut. (*)

Penulis: Atho
  • Bagikan