Tim SAR Brimob Parepare – Damkar Berhasil Evakuasi Pohon Tumbang

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Hujan lebat yang mengguyur Kota Parepare disertai angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Bau Massepe Poros Makassar-Parepare, Jumat (18/11/2022).

Kejadian ini terjadi akibat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kota Parepare dimana hujan yang mengguyur wilayah tersebut disertai angin kencang sehingga mengakibatkan terjadinya Pohon Tumbang, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Setelah kurang dari 30 menit, Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan dinas Pemadam kebakaran berhasil membuka ruas jalan poros Makassar Parepare sempat tertutup akhirnya berhasil dievakuasi.

Saat ditemui, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Bahwa dengan adanya kejadian tersebut dan langsung memerintahkan Jajarannya yang bersiaga di Posko SAR yaitu Tim SAR untuk melakukan Evakuasi dan Pembersihan di Lokasi Kejadian.

“Tadi ada pohon tumbang di jalan Poros Makassar-Parepare. Tim SAR kami yang bersiaga 24 jam di posko siaga SAR langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut,” kata Ramli.

Ramli menambahkan, Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus merespon cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi di wilayah kota Parepare dan sekitarnya sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk masyarakat.

”Sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat Tim SAR Batalyon B Pelopor akan terus merespon setiap kejadian yang berkaitan dengan bencana alam” tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

(***)

  • Bagikan