Giat Wawali Makassar Fatma Dihari Libur, Dari Pulau Langsung Sambangi Lokasi Banjir Cek Kebutuhan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Seakan tak mengenal lelah, Wakil Wali kota Makassar, Fatmawati Ruadi melakukan aktivitas dihari libur.

Seperti terlihat Sabtu (19/11/2022), meskipun waktu libur untuk bersama keluarga, namun orang nomor 02 di kota Makassar itu memanfaatkan untuk bertemu warganya.

Misalnya menghadiri kegiatan Lomba Tingkat (LT) lI bagi tingkat Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Tahun 2022, di Pulau Barrang Lompo, Sabtu pagi.

Setelah dari Pulau Barrang Lompo yang terletak di sebelah Barat Laut, memiliki jarak ± 11 km dari Makassar. Setelah kembali ke darantan langsung menuju lokasi pengungsian berdampak banjir di BTP Kecamatan Biringkananya.

Usai mengunjungi lokasi banjir, Wakil Wali Kota perempuan pertama di kota Makassar itu menyampaikan jika dia mendatangi posko banjir guna mengecek kelengkapan dan kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat banjir kemarin.

“Saya mendatangi posko-posko pengungsian, mengecek dapur umum dan kebutuhan lainya,” ujar Fatma.

Wakil bendahara umum DPP NasDem itu menuturkan. Ia juga mengecek posko kesehatan baik layanan dan ketersediaan tim medis serta obat-obata

“Kami juga turun ke titik banjir melihat masyarakat dan memastikan distribusi bantuan dterima oleh masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Maka dari itu, ia meminta OPD, BPBD, Camat, Lurah hingga RT/RW untuk bersiap siaga melaporkan kondisi waega yang terdampak. Jangam sampaikan ada keluhan dari masyatakat terkait tidak adanya kepedulian.

“Saya meminta Camat, Lurah, RT/RW untul mengecek dan melaporkan kondisi seluruh warga yang terdampak,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wakil Wali kota Makassar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Achi Soleman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir. Juga hadir beberapa tokoh masyarakat. (*)

  • Bagikan