Januari 2023, Pembangunan Bandara Sultan Hasanuddin Segera Dilanjut

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– PT Angkasa Pura berkomitmen mengoptimalkan pelayanan di area bandara dan menyelesaikan pembangunan.

Dimulai dari infrastruktur bangunan,General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar,
Wahyudi mengakui pembangunan sempat tersendat selama pandemi, namun akan segera dilanjutkan.

“Kami berencana melanjutkan pembangunan di Januari 2023 mendatang. Kurang lebih dua bulan lagi,” ucapnya, Jumat (18/11/2022).

“Pembangunan terminal dari 2019 memang terhenti karena covid sebab kita terdampak begitupun dari segi bisnisnya yang menyebabkan kami memiliki kendala finansial,” jelas Wahyudi.

Direncanakan, pembangunan terminal baru akan berlangsung selama setahun dan terselesaikan di tahun 2024, “Setelah itu kami akan mengalihkan aktivitas bandara ke terminal baru dan kembali melakukan renovasi namun di bandara lama,” bebernya.

Dari segi kebersihan dan kenyamanan di Bandar Sultan Hasanuddin, pihaknya berupaya menghadirkan pelayanan maksimal.

“Troli misalnya, ada sebanyak 1600 yang bisa digunakan pengunjung bandara. Begitupun untuk kebersihan di area bandara misalnya toilet. Jika ada keluhan, pengunjung bisa memberikan feedback lewat layar penilaian atau menuju costumer servis,” ungkap Wahyudi.

“Namun saya mengimbau dan memohon maaf jika pelayanan bandar tidak dalam kondisi normal sebab saat ini sedang dalam tahap renovasi,” tutupnya. (*)

  • Bagikan