Pemkab Pinrang Gelar Apel Siaga Bencana

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Hujan yang mengguyur Pinrang sejak pagi hari tidak menghalangi aktivitas kegiatan pelaksanaan Apel Gelar pasukan kesiap-siagaan Penanganan Bencana Alam, dilanjutkan dengan pengecekan Peralatan Search And Rescue (SAR), bertempat di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Jumat (18/11/2022) pagi.

Apel siaga bencana yang dipimpin langsung Abd Rahman Mahmud, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pinrang ini, diikuti unsur TNI, Polri, Anggota SAR, Tagana, Pramuka, Damkar, Satpol PP, PMI, Orari, RAPI dan PSC 119 daerah ini.

Sambutan tertulis Bupati Pinrang yang dibacakan Rahman Mahmud, menyampaikan apresiasinya atas peran serta para relawan dalam melaksanakan misi kemanusiaan yang tak kenal lelah ketika terjadi bencana,seperti halnya kondisi saat ini, dimana hujan menunjukkan intensitas yang begitu tinggi dan cenderung ekstrim, yang sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana.

Bupati Irwan berharap, para peserta apel dan relawan kemanusiaan ini sesuai kapasitas bidang tugasnya agar senantiasa siap siaga untuk menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

“Melalui Apel Siaga ini, kita dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas menghadapi kemungkinan terjadinya bencana,” pesan Bupati Irwan, seperti yang disampaikan Rahman.

Dia mengingatkan, mitigasi bencana juga perlu dilakukan untuk mengurangi resiko korban saat terjadi bencana.

Usai menggelar Apel Siaga, Rahman lalu melakukan inspeksi terhadap peralatan yang digunakan dalam Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap korban jika terjadi bencana. (*)

  • Bagikan